Cara Mendaftar Jadi Anggota Perpustakaan Nasional RI - Seranai

Portal informasi Pendidikan, Wisata, Kuliner, Keluarga, dan Kesehatan

Breaking

Post Top Ad

28/05/14

Cara Mendaftar Jadi Anggota Perpustakaan Nasional RI

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Mungkin kita sekarang sudah sangat jarang untuk pergi ke perpustakaan bahkan saya sendiri sudah lupa dimana terakhir kali meletakkan kartu anggota perpustakaan saya. Perpustakaan memang mulai berkurang pengunjungnya hal itu tak lepas dari kemajuan teknologi khusus internet. Orang kini dengan mudah mengakses berbagai macam buku melalui situs-situs yang mereka ketahui.

Bagi para pelajar atau mahasiswa, perpustakaan merupakan salah satu elemen penting dalam mengisi daftar pustaka bagi laporan maupun artikel ilmiah mereka. Salah satu yang biasanya dicari adalah jurnal. Nah, entah kenapa hari saya kebetulan sedang jalan-jalan di dunia maya dan ketemu sama status seseorang tentang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Disana menurut beliau kita bisa mendapatkan berbagai macam jurnal pendidikan dan sebagai seorang guru tentunya itu adalah sebuah info yang bermanfaat. Saya pun mencoba untuk mendaftar di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia namun entah kenapa beberapa kali gagal dan tiba-tiba baru terpikir ternyata saya pernah mendaftar di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ini :D.

Bagi bapak/ibu yang berminat untuk mendaftar jadi anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Berikut saya berikan sedikit info tentang Cara Mendaftar Jadi Anggota Perpustakaan Nasional RI.

Silakan langsung saja menuju link ini http://keanggotaan.pnri.go.id/ 


dan silakan klik tombol daftar, maka tampil gambar seperti ini

selanjutnya klik tulisan lanjutkan pendaftaran yang ada di pojok kanan atas, setelah itu tampil isian diri yang wajib anda isi, silakan isi sesuai perintah sampai selesai.


Setelah isian ini selesai maka anda akan mendapatkan nomor keanggotaan dan jangan sampai lupa dengan nomor itu karena nomor anggota akan menjadi username anda untuk memasuki situs Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Untuk masuk dan mencari jurnal pilihan anda, silakan saja kunjungi link ini http://e-resources.pnri.go.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap untaian kata yang tertulis, mencerminkan sebuah kepribadian. Bijaklah dalam Menulis.

Post Bottom Ad

Pages