Bawang Merah, Obat Sembelit Tradisional - Seranai

Portal informasi Pendidikan, Wisata, Kuliner, Keluarga, dan Kesehatan

Breaking

Post Top Ad

23/06/14

Bawang Merah, Obat Sembelit Tradisional

Kali ini penulis akan berbagi info tentang Obat Sembelit Tradisional. Sebagaimana diketahui Konstipasi atau biasa dikenal dengan nama sembelit merupakan salah satu kelainan pada sistem pencernaan tubuh anda yang berakibat terjadi pengerasan pada tinja.

Bawang Merah. Siapa yang tak kenal dengan tanaman ini bahkan penulis pun hampir setiap hari memakan bawang merah, tentunya setelah jadi bawang goreng :D. Bawang merah memang identik dengan bumbu masak namun dibalik kehebatannya sebagai salah satu bagian masakan, ternyata bawang merah juga menyimpan khasiat yang tidak semua orang mungkin tahu.

Seperti tanaman obat jenis lainnya, bawang merah berkhasiat karena kandungan kimianya salah satunya sebagai Obat Sembelit Tradisional. Dengan banyaknya zat yang terkandung, ada beberapa bagian bawang merah yang dimanfaatkan untuk pengobatan seperti bijinya serta umbinya. 

Kali ini penulis akan mencoba berbagi info tentang cara pemakaian bawang merah sebagai Obat Sembelit Tradisional, berikut caranya :
  1. Siapkanlah bawang merah yang sudah dihancurkan sebanyak setengah gelas, satu gelas susu, kemudian larutkan. Minumlah campuran tersebut setiap pagi sampai sembelitnya hilang
Demikian info kesehatan tradisional hari ini, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. Salam Hidup Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap untaian kata yang tertulis, mencerminkan sebuah kepribadian. Bijaklah dalam Menulis.

Post Bottom Ad

Pages