Baru Cina, Obat Lemah Syahwat Tradisional - Seranai

Portal informasi Pendidikan, Wisata, Kuliner, Keluarga, dan Kesehatan

Breaking

Post Top Ad

24/06/14

Baru Cina, Obat Lemah Syahwat Tradisional

Baru Cina (Artemisia Vulgaris L.). Sesuai dengan namanya, tanaman ini memang berasal dari cina. Selain itu tanaman ini mudah dikenali, berikut beberapa cirinya : berambut halus dan berbau tajam. Menyenangi tanah yang lembab dan kaya humus, daun tunggal, berbentuk bulat telur dengan tepi berbagi menjari. Buah kotak, berbentuk jarum, kecil, cokelat. Biji kecil, cokelat. Tanaman baru cina ini memang merupakan salah satu tanaman yang berkhasiat untuk pengobatan penyakit pada perempuan.

Di Indonesia sendiri tanaman baru cina ini memiliki banyak nama diantaranya, sudamala, beunghar kacicing, jukut lokot mala, suket gajahan, daun manis, cam cao, kolo dan goro-goro. Manfaat dari tanaman baru cina ini bisa didapat dari bagian-bagian tubuh tanamannya mulai dari daun, biji hingga akarnya sangat berkhasiat untuk pengobatan tradisional. Salah satu manfaat yang akan kita bahas kali ini adalah biji baru cina yang bisa dijadikan sebagai Obat Lemah Syahwat Tradisional.

Pemanfaatan tanaman baru cina untuk pengobatan sendiri sangat tergantung dari jenis penyakitnya, hal itu tentu berhubungan dengan jumlah yang dibutuhkan, cara pemakaian serta bahan campuran lainnya. Seperti yang sudah saya tuliskan diatas tadi bahwa tulisan ini dikhususkan tentang bagaimana cara pemakaian tanaman baru cina sebagai Obat Lemah Syahwat Tradisional dan berikut adalah cara pemakaiannya :
  1. Biji baru cina sebanyak 15 - 45 g digiling halus
  2. Tambahkan air hangat secukupnya, lalu diminum sekaligus.
Itu cara pemakaian tanaman baru cina. Namun pemakaian baru cina ini memang ada sedikit efek samping, berdasarkan dari mereka yang memakai tanaman baru cina sebagai rebusan herba, sekitar 30% mengeluh mulut kering, rasa tidak enak di lambung, mual, muntah, mencret dan pusing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap untaian kata yang tertulis, mencerminkan sebuah kepribadian. Bijaklah dalam Menulis.

Post Bottom Ad

Pages