Bayam Duri, Obat Keputihan Tradisional - Seranai

Portal informasi Pendidikan, Wisata, Kuliner, Keluarga, dan Kesehatan

Breaking

Post Top Ad

24/06/14

Bayam Duri, Obat Keputihan Tradisional

Beberapa waktu yang lalu saya ada menulis tentang Obat Lemah Syahwat Tradisional maka kali ini saya akan menuliskan kembali tentang tanaman obat tradisional yang bisa kita dapatkan di sekitar kita. Tanaman obat yang akan kita bahas ini adalah Bayam Duri (Amaranthus Spinosus L.). Bayam sendiri banyak dikenal sebagai sayuran bahkan dalam sebuah kartun Popeye, bayam dianggap sebagai sayuran yang bisa membuat tubuh sangat kuat sehingga bisa dengan mudah mengalahkan brutus yang kuat.

Tanaman bayam sendiri ada beberapa jenis mulai dari bayam merah, bayam duri, dan lainnya. Di indonesia bayam duri sendiri punya beberapa nama lain seperti bayam kerui, senggang cucuk, bayam eri, bayam raja, bayam roda, bayam cikron, tenyak duri, bayam siap, kedawa mawaw, sinau katinting dan mungkin banyak nama lainnya.

Seperti tanaman obat lainnya, khasiat dari bayam duri tak lepas dari kandungan kimianya. Karena kandungannya yang merata maka ada bagian tanamannya bisa dimanfaatkan mulai dari daun hingga akar. Nah dalam tulisan kali ini kita akan membahas tentang kegunaan bayam duri sebagai Obat Keputihan Tradisional yang bisa digunakan para wanita dengan mudah.

Berikut bagaimana cara pemakaian tanaman bayam duri untuk mengobati keputihan :
  1. Akar bayam duri segar sebanyak 30-60 gr dicuci bersih lalu dipotong-potong seperlunya
  2. Tambahkan gula batu seukuran kelereng
  3. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa satu gelas
  4. Setelah dingin disaring, dibagi sama banyak untuk 2 kali minum, pagi dan sore
Itulah salah satu khasiat dan manfaat dari bayam duri sebagai Obat Keputihan Tradisional. Ok, sampai jumpa lagi ditulisan khasiat bayam duri lainnya. Salam hidup sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap untaian kata yang tertulis, mencerminkan sebuah kepribadian. Bijaklah dalam Menulis.

Post Bottom Ad

Pages